HMPS KPI Gelar Diskusi Konsentrasi Secara Online

HMPS KPI menggelar Program Kerja Tahunan yaitu DISKON (Diskusi Konsentrasi) yang  diselenggarakan pada Rabu hingga Jumat (20-22/4/2022). 

Diskusi Konsentrasi (DISKON) merupakan acara yang diselenggarakan guna membahas tiga konsentrasi pada Program Studi Komunikasi Dan Penyiaran Islam, meliputi Public Relation, Broadcasting, dan Jurnalistik. 

Ketua HMPS KPI menjelaskan bahwa acara ini dilaksanakan guna menjawab pertanyaan para mahasiswa KPI angkatan 2021 dalam menentukan konsentrasi yang akan dipilih.

“Acara diskon ini sebagai bentuk upaya agar nantinya, teman teman KPI angkatan 2021 bisa menggali passionnya dan paham konsentrasi apa yang akan diambil ketika nanti sudah masuk   disemsester 4.”

Jelas Khoirun Nisa Az Zahro sebagai ketua HMPS KPI dalam sambutannya.

Dalam mendukung kelancaran diskusi konsentrasi ini, tentunya setiap konsentrasi memiliki tema yang berbeda dan pemateri yang cukup expert di bidang nya.

Seperti Public Relation mengangkat tema “Mencari Potensi dan Aktif Berkreasi Dengan Diskusi Konsentrasi” dengan pemateri Zahro Afifah selaku Demisioner Ketua HMPS KPI 2021. Untuk konsentrasi Broadcasting mengangkat tema “Kupas Tuntas Broadcasting Dalam KPI” dengan pemateri Khairil Roqi selaku Demisioner HMPS KPI 2021. Dan tak ketinggalan konsentrasi Jurnalistik yang mengangkat tema “Bertahan dan Bertumbuh dengan Jurnalistik” dengan pemateri Annisa Uswatun K selaku CEO of Lingkar Salatiga.

Chabib Muhammad selaku ketua DISKON mengatakan sangat antusias dengan acara Diskusi Konsentrasi (DISKON) ini.

“Saya sangat antusias kepada agenda diskusi konsentrasi di tahun ini  karena untuk pelaksanaannya dilakukan secara online/dalam jaringan dan juga bertepatan pada bulan ramadhan Yang mana kita sebagai umat muslim tetap wajib menjalankan ibadah puasa dan juga tidak menghilangkan rasa semangat para peserta untuk mendapatkan wawasan baru mengenai diskusi konsentrasi yaitu publik relation, broadcasting, dan juga jurnalistik agar mendapatkan wawasan untuk nanti di semester 4.” Pungkasnya.