Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam angkatan 2021 adakan Seminar Public Speaking 2023

Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam Angkatan 2021 adakan Seminar Public Speaking, yang diadakan di Aula Lantai 3 Gedung Hasyim As’yari Fakultas Dakwah UIN Salatiga. (Rabu, 14/06/ 2023).

Kegiatan tersebut bertemakan ‘Mahir Dalam Public Speaking’ yang dihadiri oleh 80 peserta serta beberapa jajaran dosen.

Kegiatan diawali dengan sambutan ketua panitia, kaprodi KPI bapak Fahruddin Yusuf, M.Ag. dilanjut sambutan serta pembukaan acara oleh Dekan Fakultas Dakwah bapak Prof. Irfan Hilmy L.C., M.A.

Ganjar, selaku ketua panitia menyampaikan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih sebanyak banyaknya kepada semua pihak yang terlibat dalam acara seminar kali ini.

“saya selaku ketua panitia berterimakasih kepada khususnya para panitia yang membantu melancarkan acara seminar pada hari ini dan umumnya kepada para peserta seminar yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir. Saya mohon maaf kepada seluruh peserta seminar apabila masih banyak salah dan kurangnya”. Ucap ganjar selaku ketua panitia.

Kegiatan ini diisi oleh Ibu Astrid Widayani S.E., S.S., M.B.A., Influencer sekaligus Rektor UNSA. Dalam materinya, beliau memaparkan bahwa Public Speaking bukan hanya tentang berbicara di depan banyak orang tapi bagaimana manajemen emosi dengan baik, mengolah skiil komunikasi, dan memiliki karakter.

Tidak hanya sekedar menyampaikan materi , bu astrid sebagai narasumber juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk mempraktikkan dan membimbing secara langsung tentang teknik berbicara yang luwes.

Narasumber juga menyampaikan bahwa ada beberapa basic elemen dari public speaking diantaranya :

  1. Who
  2. What
  3. Whom
  4. Medium
  5. Effect

Acara Ini ditutup dengan peyerahan sertifkat dan simbol kenang-kenangan kepada pemateri lalu dilanjut dengan foto bersama dengan seluruh peserta.