HMPS KPI UIN Salatiga Gelar Seminar Nasional Jurnalistik

Salatiga-Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam menggelar “Seminar Nasional Jurnalistik” dengan tema ‘Media Baru dan Digitalisasi Penyiaran’ pada hari Rabu 22 Juni 2022. Seminar tersebut menghadirkan 3 pemateri hebat, di antaranya bapak Mulyo Hadi Purnomo selaku Wakil Ketua Komunikasi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Pemateri 2 di isi oleh Ning Khilma Anis, penulis novel “Hati Suhita” dan Owner Mazaya Group, Dan pemateri ke-3, ada bapak Danang Nur I. selaku Redaktur Pelaksana Solopos.comĀ 

“Tujuan diadakannya seminar tersebut adalah untuk mengenalkan jurnalistik dalam media baru dan digitalisasi penyiaran, serta menarik minat mahasiswa terhadap jurnalistik di dalam konsentrasi perkuliahan. Dengan adanya seminar jurnalistik ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk bertukar pikiran antara mahasiswa di bidang jurnalistik” Ungkap Rivaldy selaku ketua panitia Seminar Nasional Jurnalistik

Seminar jurnalistik ini diadakan dengan konsep offline dan online melalui aplikasi zoom meeting dan streaming youtube prokis TV dan KPI pusat. Peserta yang hadir secara offline kurang lebih sekitar 130 peserta dan yang bergabung di zoom meeting sebanyak 190 peserta. 

Seminar Nasional Jurnalistik ini merupakan program kerja HMPS KPI sebagai upaya dalam memperkenalkan media pers kepada khalayak umum agar jauh lebih diminati oleh anak-anak muda era digital.

“Seminar Nasional Jurnalistik merupakan salah satu program kerja pengurus HMPS KPI dengan dengan harapan teman teman mahasiswa menjadi paham berbagai macam persoalan yanng berkaitan dengan tugas jurnalistik termasuk pemahaman jurnalistik dalam media pers, peran perempuan dalam media baru,” tambah Khoirunnisa Azzahro selaku ketua umum HMPS KPI 2022.