HMPS KPI Berbagi Dengan Anak Yatim

Salatiga-Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMPS KPI) IAIN Salatiga menyelenggarakan kegiatan bakti sosial pada anak-anak yatim piatu Panti Asuhan Darul Hadlanah Blotongan, Kota Salatiga pada Jumat, 26 November 2021 Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Program Studi  Dra. Maryatin, M.Pd., Sekretaris Program Studi Muhamad Fahrudin Yusuf, M.A. Kegiatan ini disambut langsung oleh pengasuh panti asuhan  Dr. M. Gufron, M.Ag. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial, rasa saling membantu, tolong menolong dan mengasihi sesama tanpa memandang perbedaan.

Ketua Program Studi KPI Dra. Maryatin, M.Pd., mengapresiasi kegiatan bakti sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial. Sekretaris Program Studi KPI Muhammad Fahrudin Yusuf, M.A juga menambahkan dalam sambutanya.

“Ada satu hadist, أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِي الْجَنَّةِ هَكَذَا ، وَأَشَارَ بِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسْطَى وَفَرَّجَ بَيْنَهُمَا شَيْئًا : aku dan orang yang mengasuh atau memelihara anak yatim akan berada di surga begini, kemudian beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkannya sedikit. Bagi yang membahagiakan anak yatim, akan berdekatan dengan rasulullah di surga.”  Tambahnya.

Kegiatan ini dikemas menarik dan menghibur, diantaranya game edukasi, bernyanyi, menonton bersama dan diakhiri dengan penyerahan bantuan seperti alat tulis, pakaian layak dan diakhiri dengan penyerahan plakat pada pihak Panti Asuhan.

Ketua HPMPS KPI Zahro Afifah menyatakan, “Program bakti sosial ini dikemas dengan ragam hiburan yang menarik, sehingga anak-anak Panti Asuhan Darul Hadlanah penuh kesenangan dan kegembiraan. Kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi, dan semoga program ini bisa berlanjut di periode selanjutnya.” Jelasnya.