Fakultas Dakwah UIN Salatiga Gelar Pelantikan ORMAWA Periode 2023

Salatiga-Pelantikan SEMA (Senat Mahasiswa), DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa), HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) fakultas dakwah priode 2023 dilaksanakan di auditorium gedung dakwah lantai III, Selasa (21/02/2023).

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Dekan Fakultas Dakwah , Wadek I,II,III , Kaprodi dan staf Karyawan, serta lebih dari 100 orang anggota terpilih ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) fakultas dakwah.

Dekan Fakultas Dakwah, Prof. Irfan Helmi  secara resmi melantik seluruh pengurus Ormawa, didahului dengan melakukan pembacaan surat keputusan pengangkatan organisasi mahasiswa. Dan dilanjut sumpah pengesahan oleh segenap anggota ormawa terpilih.

“Pada hari ini, selasa tanggal 21 Februari tahun 2023 dekan fakultas dakwah  universitas Islam negeri salatiga dengan resmi melantik saudara saudari sebagai pengurus dema, sema, dan hmps dilingkungan fakultas dakwah masa bakti tahun 2023 sesuai dengan keputusan dekan fakultas dakwah universitas Islam negeri salatiga” ucap prof. Irfan Helmi dalam surat keputusan yang ia bacakan.

Dalam sambutannya, dekan fakultas dakwah menyampaikan bahwa ormawa 2023 harus sejalan dengan visi misi universitas islam negeri salatiga, “Ormawa tahun 2023 itu harus visioner dan sejalan dengan UIN Salatiga juga fakultas dakwah, kalo liat visi UIN Salatiga itu tahun 2045 menjadi pusat moderasi Islam, peloporan sains, teknologi, dan seni demi keluhuran kemanusiaan” 

Dalam akhir sambutannya beliau menuturkan pesan, untuk ormawa fakultas dakwah yang memiliki keragaman dalam porsi setiap kelompok masing-masing, 

“Saya turut berbahagia saat melihat teman-teman memakai jilbab yang bermacam-macam, sebagai bentuk identitas. Yang penting tidak menjadi politik identitas. _unity in  university_ beragam tapi mencakup kesatuan menjadi ormawa fakultas dakwah yang sama-sama mengembangkan fakultas dan UIN Salatiga,” ucap dekan fakultas dakwah menutup pembicaraan pada pertemuan tersebut.

Kegiatan dilanjut dengan masing-masing ketua Ormawa menandatangani surat serah terima jabatan secara langsung, yang didampingi oleh dekan fakultas dakwah dan ketua program studi. Dengan begitu, kepengurusan ormawa fakultas dakwah dinyatakan resmi sejak tanggal yang ditetapkan.

Ketua HMPS KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam), Maftuhin menyampaikan harapannya atas pelantikan yang telah disahkan kepada seluruh pengurus ormawa terutama untuk HMPS KPI, 

“Alhamdulillah acara pelantikan pengurus ormawa fakultas dakwah tahun 2023 berjalan dengan lancar. Semoga semua pengurus ormawa fakultas dakwah terutama hmps kpi bisa mengemban amanah yang telah diberikan dan bertanggungjawab selama 1 periode. Tetap semangat untuk berproses,” ujarnya saat ditemui oleh tim reporter.