IRCOM Sebagai Wadah Keakraban Mahasiswa Baru Komunikasi Dan Penyiaran Islam 2022

Salatiga-Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam lagi-lagi membawa kabar yang cukup mengejutkan bagi mahasiswa KPI UIN Salatiga dengan diggelarnya IRCOM atau Islamic Relation of Communication secara offline setelah 2 tahun pandemi yang menjadikan kendala di selenggarakannya ircom secara offline.

Ketua Umum HMPS KPI Khoirun Nisa Az Zahro menjelaskan bahwa, IRCOM atau Islamic Relation of Communication merupakan salah satu program kerja HMPS KPI yg berkonsep makrab dengan tujuan menjalin relasi dan komunikasi secara baik sesama  mahasiswa baru kpi dengan harapan dapat mengeratkan rasa kekluarganaan dan rasa keakraban tiap individu. 

Sesuai dengan tema yang di angkat yaitu ” Menjalin Keakraban Dalam Bingkai Relasi Dan Komunikasi ” 

“IRCOM tahun ini menyongsong tema menjalin keakraban dalam bingkai relasi dan komunikasi, dalam hal ini menekankan bahwa komunikasi merupakan hal dasar yang paling utama dalam terjadinya hubungan atau relasi.” tambah Agung Prasetyo sebagai ketua panitia IRCOM 2022.

IRCOM tahun 2022 yang digelar di Desa Jetis Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang ini berlangsung selama 2 hari, mulai Senin 10 September 2022 hingga Minggu 11 September 2022 dan diikuti peserta kurang lebih berjumlah 200 mahasiswa. Dengan rangkaian kegiatan seperti pembekalan materi tentang prodi KPI, dilanjut dzibaan, dan pentas seni, kemudian jalan santai, olahraga, hingga outbound. 

Acara IRCOM 2022 yang berjalan sukses ini pun menjadi keseruan dan kenangan tersendiri bagi mahasiswa baru KPI tahun 2022 yang tidak bisa dilupakan. Hal ini disampaikan oleh Nailatusyifa sebagai mahasiswa baru KPI tahun 2022.