KPI Membaca Bersama Panti Asuhan Amanah Ambarawa

Salatiga-HMPS KPI menggelar acara KPI membaca Bersama Panti Asuhan Amanah Ambarawa. “KPI Membaca” adalah salah satu program kerja dari divisi sosial masyarakat di HMPS KPI. Pada kesempatan kali ini, kegiatan tersebut berhasil terlaksana tepatnya hari Selasa, 19 Juli 2022. Acara tersebut bekerja sama dengan duta baca Salatiga yaitu kak Lilis. Dengan tema Perluas imajinasi dengan literasi.

“Membaca tidak hanya ketika ada acara seperti ini, namun membaca itu perlu dan harus selalu dilakukan, sebab dengan membaca kita mampu membuka cakrawala dunia.” Ucap Kak Lilis.

Kegiatan ini berjalan baik dengan antusias anak panti yang tinggi. Acara ini berjalan dengan lancar, selama kegiatan berlangsung anak-anak diajak untuk shareing tentang literasi buku yang menarik bagi mereka, membaca bersama dan di ajarkan tentang pentingnya membaca serta manfaat dalam membaca buku. Selain itu sesi bermain game sangatlah menarik minat anak-anak dengan beberapa hadiah yang diberikan.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan barang yang telah dikumpulkan melalui kegiatan bakti sosial dan penyerahan kenang-kenangan dari HMPS KPI kepada pihak panti. 

Sebagai penutup acara, anak-anak diarahkan untuk bergsenang-senang dengan kegiatan outdoor untuk bermain warna dan cap tangan di tempat yang sudah disediakan, cap tangan yang dihasilkan memiliki warna yang beragam dan menarik sebagai bentuk kenang-kenangan dari acara ini.