Fakultas Dakwah Gelar Workshop Pengembangan Kurikulum Program Studi

SALATIGA-Untuk membangun kesinambungan bekerja, utamanya pejabat dan dosen baru, Fakultas Dakwah IAIN Salatiga menggelar Workshop Pengembangan Kurikulum Program Studi. Kegiatan ini dimulai dengan Rapat Koordinasi (Rakor) Perkuliahan dan Akademik yang diadakan di Hotel Le Beringin, Kota Salatiga, Selasa, (22/8/2019).

“Perubahan pejabat ini dikarenakan ada pergantian rektor sehingga terjadi rotasi di tingkat pimpinan. Sedangkan adanya dosen-dosen baru karena jumlah mahasiswa meningkat sehingga kebutuhan tenaga pengajar juga meningkat,” terang Dekan Fakultas Dakwah Dr Mukti Ali dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini dekan juga mengingatkan baik tenaga pendidik maupun kependidikan untuk bekerja dengan semangat beribadah dan ikhlas dalam menghadapi anak didik. 

“Dengan semua kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Fakultas Dakwah,” imbuhnya. Begitu juga dekan mengingatkan untuk selalu bekomitmen pada visi misi Fakultas Dakwah serta empat prodi yaitu KPI, MD, PMI dan PI.

Kegiatan ini sekaligus untuk mempersiapkan pelaksanaan masa perkuliahan semester ganjil 2019/2020. Wakik Dekan I Fakultas Dakwah, Dr Achmad Maimun mengutarakan tahun 2019 ini, Fakultas Dakwah menerima 727 orang mahasiswa baru. 

Sehingga total mahasiswa aktif saat ini mencapai 2.122 orang, yang terdiri atas 964 orang mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, 314 orang mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah, 674 orang mahasiswa Prodi Psikologi Islam dan 270 orang mahasiswa Prodi Pengembangan Masyarakat Islam.

Untuk diketahui, perkulihan semester ganjil 2019/2020 akan dimulai 26 Agustus dan berakhir 20 Desember mendatang. 

“Para dosen diharapkan aktif membuat atau merevisi RPS (rencana pembelajaran semester, red) dan silabus. Ini akan menjadi pola pembelajaran yang mencerminkan visi misi,” tambah Wakil Dekan 3 Fakultas Dakwah Rovi’in M.Ag. (Wr/Cka)