SAH, Ormawa Fakultas Dakwah 2022 Resmi Dilantik

Dekan Fakultas Dakwah IAIN Salatiga melantik Pengurus Senat Mahasiswa, Dewan Eksekutif Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fakultas Dakwah Masa Bakti 2022 pada Rabu (16/2) di Ruang Pertemuan Lantai 3 Gedung KH. Hasyim Asy’ari Kampus III, dengan dihadiri oleh seluruh pengurus Ormawa Fakultas Dakwah sebanyak 162 mahasiswa.

Senat Mahasiswa Fakultas Masa Bakti 2022 diketuai Oleh Simsim Roqibah, sedangkan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas diketuai oleh Muhamad Farhan Fahrizal. Adapun ketua HMPS Komunikasi Dan Penyiaran Islam adalah Khoirun Nisa Azzahro, ketua HMPS Manajemen Dakwah adalah Fitria Ni’matur Rhosidah, ketua HMPS Pengembangan Masyarakat Islam adalah Indana Zulfa dan ketua HMPS Psikologi Islam adalah Lukman Syaifudin.

“Pelantikan Ormawa Fakultas Dakwah ini merupakan salah satu upaya mempersiapkan generasi yang diharapkan mampu melakukan perubahan di lingkungan mahasiswa untuk menjadi lebih baik, jika belum mampu melakukan perubahan di lingkungan mahasiswa, minimal mampu merubah diri sendiri untuk menjadi lebih baik” ujar Dekan Fakultas Dakwah, Mukti Ali.

Dalam acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Kaprodi dan Sekprodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Manajemen Dakwah (MD), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dan Psikologi Islam (PI). Setelah acara Pelantikan dilanjutkan dengan Rapat Kerja untuk menyusun program kerja, mengkoordinasikan program kerja sekaligus mengesahkan program kerja SEMA, DEMA dan HMPS Fakultas Dakwah IAIN Salatiga Masa Bakti 2022.

Dalam pengantar Raker tersebut, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama meminta para pengurus untuk serius dalam melaksanakan program kegiatan, “Sebagi Pengurus SEMA Fakultas, DEMA Fakultas dan HMPS harus mampu menjadi teladan untuk mahasiswa lainnya, baik di bidang akademik maupun non akademik, harus bisa mengatur waktu berkegiatan dan waktu perkuliahan” ungkap Roviin.